SEMARAK HUT KOTA PALEMBANG

Saturday, 20 June 2009

PALEMBANG – Grup musik pop papan atas, Naff menemukan vokalis baru saat tampil dalam ajang pesta rakyat, penutupan rangkaian HUT Kota Palembang ke-1326, tadi malam. Vokalis Naff Rusnaedi (Ady) duet bareng Wali Kota Palembang, Ir H Eddy Santana Putra MT.“Jika nanti kusanding dirimu, miliki aku dengan segala kelemahanku”. Sepenggal bait dari lagu berjudul Akhirnya Kumenemukanmu milik Naff itu kompak dinyanyikan oleh Ady bareng Eddy. “Kapan-kapan buat album bareng Naff ya, Pak,” ujar Ady usai berduet disambut tepuk tangan masyarakat Palembang.
Tidak hanya Naff, pesta rakyat juga menghadirkan artis Ibu Kota lainya. Usai ta
mpilan Aji Selection Band dari Palembang, membuka acara sejak 19.30 WIB, artis Dini Aditama menghibur penonton dengan tiga lagu berturut-turut. Mengenakan baju merah menyala, Dini membawa lagu Ku Tak Bisa (Slank), Cari Jodoh (Wali) serta Bojo Loro. Selanjutnya, pedangdut Nita Thalia langsung menggoyang penonton lewat lagu berjudul, Terajana dan Wonder Women.

Acara hiburan berlanjut dengan tiga lagu sekaligus bareng Yasinta dan Purnamasari. Kucing Garong, Jangan Pernah Selingkuh, dan Ketahuan dengan goyangan yang lebih hot. Usai Nita, Band Naff digawangi Ady (vokal), Ade (gitar), Dedi (gitar), Adeu (bass), serta Hilal (drum) masuk ke panggung dan menghentak masyarakat Palembang dengan lagu Bila Ku Jatuh Cinta. Diteruskan dengan dua lagu, Di Satu Bintang dan Tak Seindah Cinta yang Semestinya. Masuk ke lagu keempat, Akhirnya Kumenemukanmu, Ady berjalan ke panggung utama meminta bernyanyi bareng Eddy Santana.

Bak gayung bersambut, orang nomor satu di Palembang ini menyumbangkan suaranya.
Sempat mendendangkan lagu Kau Masih Kekasihku, masuk ke lagu Bila Aku Pulang, secara tiba-tiba pesta kembang api pun dimulai. Sembari Ady melompat di atas panggung diiringi teriakan wong kito, 1.000 kembang api beragam warna menghiasi langit Palembang selama tiga menit. “Jumlah kembang api memang 1.000. Tapi, dari satu kembang api bisa berisi 25, 50 bahkan 100 ledakan. Total ledakan di udara bisa mencapai 3.000. Minimal 50 meter di udara baru bisa meledak,” beber Joni dari PT No Limit, penyedia kembang api. Usai pesta kembang api, Naff kembali menghibur masyarakat Palembang. Empat lagu dia lantunkan. Terendap Lara, Kaulah Hidup dan Matiku ditutup dengan lagu pamungkas Bila Nanti Kau Miliku. “Ini semua merupakan lagu hits Naff, ditampilkan dari versi akustik. Albumnya sudah kita luncurkan satu bulan lalu, Live Accoustic Senandung Hati dan Jiwa,” beber Ady sebelum pertunjukan. Wali Kota Palembang, Ir Eddy Santana Putra MT, saat sambutan bersama Wawako Palembang H Romi Herton SH MH, mengajak warga agar berlaku tertib dan damai selama hiburan rakyat dan pesta kembang api berlangsung. “Tetap jaga kebersihan Kota Palembang. Juga tingkatkan kondisi lingkungan agar terus hijau.”

Selain itu, Eddy juga mengajak warga untuk terus mendukung Kota Palembang menjadi kota internasional dengan dimulainya Visit Musi 2008. “Sudah banyak kemajuan Kota Palembang, Jembatan Ampera yang dipenuhi lampu yang menawan, bandar udara bertaraf internasional dan banyak lagi, mari kita jaga bersama sebagai kebanggaan wong kito.” (doc.sumeks)

0 komentar:

Posting Komentar