PULUHAN RUMAH DI KELURAHAN 5 ULU TERBAKAR

Saturday, 07 June 09

PALEMBANG - Kebakaran kembali terjadi di permukiman warga Kota Palembang, Sumatera Selatan di Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Minggu dini hari(7/6), yang menghanguskan sampai sekitar 71 rmh, 12 bedeng, 176 KK, 615 jiwa. Informasi dari lokasi kebakaran menyebutkan, api diketahui mulai menjalar dari salah satu rumah bedeng warga setempat sekitar pukul 02.00 Minggu dini hari. Api terus membesar dan merembet dengan membakar rumah warga di sekitarnya sehingga sebanyak sekitar 90 unit rumah menjadi hangus.

Petugas pemadam kebakaran Kota Palembang yang datang berupaya memadamkan api, baru sekitar pukul 05.00 Minggu subuh api berhasil dipadamkan. Kendati menghanguskan sampai 90-an rumah warga termasuk bedeng, tetapi dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Belum diperoleh informasi penyebab pasti kebakaran itu serta nilai kerugian materialnya. tetapi warga menduga kebakaran disebabkan oleh lilin karena beberapa jam sebelum kejadian listrik di lokasi tersebut padam.
(doc.kompas)

Dari tempat kejadian, Tim Tagana yang sudah berada dilokasi langsung melaporkan Kebakaran tersebut kepada anggota yang lain. Hal ini dilakukan untuk cepat mengkoordinasikan dan memberikan pertolongan pertama Tanggap Darurat kepada korban.

0 komentar:

Posting Komentar